Selasa, 29 Maret 2016

Terbesar, Museum Ini Simpan Jutaan Spesies Alam


Wisata Artikel - Museum Nasional Sejarah Alam di Washington D.C., Amerika Serikat merupakan museum terbesar yang terdapat di Smithsonian Institution. Museum ini adalah rumah untuk lebih dari 126 juta spesimen tumbuhan, binatang, fosil, mineral, batu dan artefak lain yang mewakili lebih dari 90 persen koleksi institusi.
Dengan ratusan jutaan koleksi itu, tentu saja luas areal pameran museum ini takkan cukup. Pihak pengelola pun terpaksa menyimpan sejumlah koleksi di belakang dinding museum. Hanya mempertontokan sebagian saja barang-barang di ruang pameran.
Koleksi yang tak dipajang, disimpan di beberapa ruang bawah tanah. Semuanya dalam kondisi baik dan terpelihara, terorganisir dalam wadah-wadah.
kehadiran musem bersama jutaan koleksinya ini merupakan harta besar. Museum ini adalah bahan referensi utama untuk mengeksplorasi dan memahami kepadatan bumi dan planet. Serta untuk mempelajari keanekaragaman hayati dan budaya, evolusi hubungan, konservasi hayati, dan perubahan global.
Koleksi di museum ini juga membantu para ahli untuk menafsirkan asal-usul biologis, warisan budaya dan prediksi yang terdapat di masa depan


Tidak ada komentar: